Presiden Jokowi Pantau Langsung Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans – Sumatera Lampung



Presiden Jokowi Kaget Pantau Perkembangan Proyek Pembangunan Jalan Tol Lampung

Barita Jokowi Terbaru – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diagendakan akan memantau langsung perkembangan proyek pembangunan jalan tol Lampung – Sumatera ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, Lampung pada Kamis 11/2/2016. Presiden Jokowi menilai penggarapan proyek jalan tol Trans Sumatera ini paling cepat dalam pembangunannya.

Seperti penuturannya ketika di Sabahbalau, Lampung Selatan, "Pengerjaan Tol Trans-Sumatera di Lampung, khususnya di Desa Sabahbalau, paling cepat disusul daerah lainnya seperti di Sulawesi sehingga saya terus memantau perkembangannya," Kamis ( 11 / 02 / 2016 )

Presiden Jokowi dalam kunjungannya tersebut kelihatan sangat bahagia dengan melihat proses proyek pembangunan jalan Tol Trans – Sumatera yang berada di daerah Lampung berjalan dengan baik dan cepat. Dimana pembangunan Jalan Tol Trans – Sumatera sudah mencapai sekitar 7.8 Kilometer hingga saat ini.

Kunjungannya kali ini bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah keempat kalinya Presiden Jokowi terjun langsung untuk memantau perkembangan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujiono, Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo, dan juga pejabat lainnya juga ikut serta dalam kunjungan Presiden Jokowi ini.

Presiden Jokowi menambahkan, “Saya memantau perkembangan jalan tol untuk yang ketiga kalinya di Desa Sabahbalau ini,”

Dalam pembangunan jalan Tol Trans – Sumatera ini pemerintah telah siap menggelontorkan anggaran dana sekitar 1.2 Triliun Rupiah. Selain dana sebagai pembangunan, dana tersebut juga termasuk dana pembebasan ganti rugi lahan.

"Anggaran ini segera kami persiapkan karena pembangunan berjalan cepat dan 'turun' dana masih terlambat," kata Presiden Jokowi.

"Pak Gubernur Lampung telah meminta kepada saya untuk mempercepat proses pencairan dana untuk lahan pembangunan jalan tol tersebut," imbuh orang nomor satu di Indonesia.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyatakan beberapa ruas jalan Tol direncanakan akan bisa dilalui oleh kendaraan pada arus mudik ketika lebaran idul fitri mendatang. Sedangkan ruas jalan yang direncanakan dapat dilalui kendaraan ketika menjelang arus mudik ialah jalan Tol Sumatera sepanjang 7 Kilometer yang menghubungkan jalan Ir Sutami menuju Kotabaru, Lampung Selatan, ataupun sebaliknya.

Namun Presiden Jokowi juga meneturkan yang bisa melalui jalur tersebut hanya kendaraan pribadi saja, bukan untuk kendaraan truk dan bus.

“Bulan Maret 2016 target gerbang tol selesai sehingga dapat digunakan untuk mengantisipasi macet pada arus mudik mendatang. Kami akan membuka gerbang tol di dua lokasi itu,” penuturan Manajer Enginer PT Waskita Karya, Marsesa Edward dalam pertemuannya di Sabahbalau, Lampung Selatan.
Manager Enginer PT Waskita Karya juga menyebutkan bahwa pihaknya sampai saat ini sudah mengerjakan jalan Tol Trans – Sumatera sepanjang 4 Kilometer dari sebagian 5 Kilometer lahan yang telah diganti rugi pembebasan.

Ia mengaharapkan Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah agar segera menyelesaikan masalah pembebasan lahan, sehingga pengerjaan proyek pembangunan jalan Tol Trans – Sumatera ini dapat terselesaikan tepat waktu.

Sedangkan untuk target PT Waskita Karya mentargetkan proyek pembangunan jalan Tol Trans – Sumatera dalam sehari mampu menyelesaikan jalan Tol sepanjang 200 – 300 meter. Dan sampai dengan saat ini PT Waskita Karya sudah menyelesaikan pengerjaan jalan Tol Trans – Sumatera sepanjang 40.6 Kilometer, dan diperkirakan proyek pembangunan jalan Tol Trans – Sumatera ini akan selesai pada akhir tahun 2017.


Baca Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/7876/berita-hari-ini-jokowi-blusukan-ke-kampung-kumuh-palembang-pemerintah-setempat-kebakaran-jenggot/
Title : Presiden Jokowi Pantau Langsung Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans – Sumatera Lampung
Description : Presiden Jokowi Kaget Pantau Perkembangan Proyek Pembangunan Jalan Tol Lampung Barita Jokowi Terbaru – Presiden Joko Widodo ( Joko...

0 Response to "Presiden Jokowi Pantau Langsung Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans – Sumatera Lampung"

Posting Komentar